Berkisah di #Akber Solo

Hujan deras dan macet menyertai langkah saya sore itu. Seperti biasa Sabtu bagi saya adalah hari untuk berbagi. Hari untuk tidak hanya berpikir kepada diri sendiri. setelah minggu lalu saya melakukan survey ke lokasi tlogolele untuk membuat project perpustakaan desa.Hari ini giliran saya untuk sharing ilmu Public Relations ke Akber Solo atau akademi berbagi kota Solo. Menarik sekali program berbagi ilmu ini. Berbagai kerelaan disatukan untuk tujuan menambah ilmu . Kenapa saya sebut demikian dalam belajar memang harus ada kerelaan atau keihlasan dalam membagi dan menerima ilmu . Agar proses mentransfer pengetahuan berjalan efektif .

Passion adalah sebuah kalimat sakti yang sering saya pakai, hasrat membagi pengetahuan memang tak semua orang memilikinya. Pun demikan dengan keinginan untuk belajar tak semua orang mendapat hidayah tersebut . Hanya orang orang yang mau maju selalu mencari ruang untuk mendengar dan belajar,seberapapun sulitnya. Dan begitulah yan terjadi sore kemarin, ketika hujan deras tak menyurutkan peserta untuk berkumpul bersama berbagi pengetahuan. Dan itulah yang selalu membuat saya bersemangat dan percaya bahwa masih banyak orang baik di Negeri ini .

Optimisme memang harus dinyalakan ditengah gemuruh pemberitaan media tentang politisi muda yang terjebak dalam money politic. Berita media tak harus menggerus rasa percaya diri kita sebagai sebuah bangsa. Program berbagi pengetahuan melalui akber ini sungguh dasyat. Bayangkan apabila semua kota di Indonesia melakukannya, ratusan atau bahkan ribuan profesional mau terlibat untuk membagi pengalamannya. Kebesaran sosmed dan kemanfaatannya ini akan benar benar dirasakan oleh semuanya.

Sore kemarin terasa kurang,tapi percayalah tak hanya sekali saya akan membagi. Karunia ilmu adalah titipan Nya, kewajiban kita untuk membagi nya. Jangan jadikan isi kepalamu perpustakaan Amalkanlah ilmu yang kita punya …



3 Komentar pada “Berkisah di #Akber Solo”

  1. ~MHC~  berkata:

    makasih sharing2nya tentang dunia PR ya, mbak… Inspiring banget…!!! Kapan-kapan gantian temen2 RBI yaa… 🙂

  2. zamrey  berkata:

    Permisi ** Mau silaturahmi nih,,
    Mohon berkenan mampir sejenak untuk mengisi pertanyaan di Tag Berantai #resolusi 12 berikut ini ya..,

    http://zamrinata.wordpress.com/2012/02/06/tag-berantai-resolusi-dua-belas/

  3. arifrohmadi  berkata:

    terima kasih mbak atas sharingnya..inspiring 🙂

Beri Komentar