Kata saya tentang Hermawan Kartajaya

‘ if you are small you must different ‘

Kalimat tersebut selalu melekat dalam benak saya. Pada tahapan awal saya sebagai seorang pemasar, pembelajaran pertama saya dapatkan dari buku buku hermawan kartajaya. Tak mengenal beliau secara langsung bukan berarti tak bisa mengerti apa yang menjadi pemikiran seorang begawan marketing yang piawai ini. Buku buku Hermawan sangat khas, lugas dan gampang untuk dipahami pembacanya, meski tak berlatar sebagai pemasar sekalipun.

Beruntung sekali karena saya juga sempat menyimak seminar beliau di kota Solo, kalo tak salah pada tahun 2005 , saat itu Hermawan hadir sebagai pembicara acara Solo Customer Satisfaction Index yang diprakarsai oleh Solopos di ballroom Quality Hotel Solo (sekarang The Sunan Hotel Solo)

20120721-064955.jpg

Kesempatan berikutnya saya peroleh ketika acara Business Lunch yang digelar oleh Bank Indonesia awal Juli lalu di ballroom The Sunan Hotel Solo. Menerjemahkan gagasan secara sederhana, dengan kompleksitas audiens yang beragam jelas bukan hal yang mudah dilakukan, namun Hermawan tetap menunjukkan kelasnya sebagai pembicara handal. Betah rasanya mendengar. Saya selalu angkat topi terhadap mereka yang memiliki kemampuan berbicara sama baiknya dengan kemampuan menulisnya. Sebuah talenta yang tidak semua orang memilikinya.

Siang itu pak Hermawan memaparkan banyak hal , tentang alternatif pasar ekspor baru terkait krisis Eropa, buku marketing 3.0 yang booming saat dilaunching sampai dengan perilaku perilaku pemasar yang harus di up date sesuai tantangan jaman. Tapi saya selalu teringat kalimat ‘ if you are small you must different. Mantra ini yang membuat saya yakin menapaki karier saya di public relations 10 tahun lalu. Terima kasih Pak Hermawan juga untuk tanda tangan yang diberikan dibuku Marketing 3.0 koleksi saya .



7 Komentar pada “Kata saya tentang Hermawan Kartajaya”

  1. Gunawan Ardiyanto  berkata:

    Everybody is marketer,

    Ayo Mbak, nulis buku soal marketing, soal PR

    Salam Kenal,

    Gunawan Ardiyanto

    Writer, Columnist

  2. Galih ( D1511045 )  berkata:

    ” if you are small you must different ”
    I like it you words 😀

  3. Agatha Nuki Purnama  berkata:

    I Like it..
    ‘ if you are small you must different ‘
    That’s great Quote..
    😀

  4. Rachmad Budy H  berkata:

    Terkadang Seseorang atau sesuatu yang kecil dari ciri fisik itu mungkin dipandang sebelah mata oleh orang lain. Namun tanpa mereka sadari sesuatu yang kecil tersebut bisa dan mampu untuk merubah suatu peradapan. Sesuatu inovasi yang lahir dan bisa dikembangkan oleh tangan-tangan kreatif dengan keahlian mereka, itu akan menghasilkan hal yang luarbiasa yang mampu membawa perubahan. Setuju sama bu retno, . .hehe. . if you are small you must different. .differenttoward a changes. .

  5. Husnanto Sahbani  berkata:

    mungkin kita terlahir dengan kekurangan, tetapi Tuhan akan memberikan kita berjuta-juta kelebihan…
    so…jangan pernah menjadi korban dari keadaan diri kita sendiri…

  6. Vonda Anggoro Wati  berkata:

    thats riiight !
    if you are small you must different :*

  7. endar  berkata:

    15 thn lebih meninggalkan solo baru tahu kalau Quality Hotel Solo sekarang jadi The Sunan Hotel Solo

Beri Komentar